Training Fundamental Digital Marketing – Di era industri 4.0 menuju socity 5.0 penggunaan digital marketing semakin lazim digunakan untuk strategi pemasaran produk. Angka penggunaan internet yang besar dan tingkat penggunaan media sosial yang makin meningkat setiap tahunnya. Kebiasan konsumen sudah berubah beberapa tahun ini, mereka mengandalkan informasi di dunia digital sebagai keputusan dalam pembelian. Ditambah masa pandemi menjadi momentum percepatan transisi perubahan konsumen ini. Sehingga kemampuan digital marketing saat ini menjadi sangat dibutuhkan dalam sebuah bisnis.
Sebagai seorang leader dalam sebuah bisnis tentu harus memilik update kemampuan untuk mampu bersaing diera digital ini. Seiring dengan peningkatan kebutuhan, kebiasaan konsumen dan banyaknya platform digital yang dapat mendukung stategi digital marketing dalam bisnis. Kemampuan digital marketing secara fundamental menjadi keharusan yang harus di kuasai untuk memahami cara kerjanya sehingga dalam menyusun strategi sudah memahaminya. Setidaknya ilmu digital marketing ini harus mehami channel digital baik organik maupun berbayar. Sehingga dapat menjangkau calon konsumen dari berbagai arah channel digital.
Dalam sebuah bisnis kegiatan memasarkan atau promosi menjadi sebuah keharusan di era sekarang dengan pendekatan yang sedikit berbeda tentunya. Dimana tujuan dari digital marketing ini untuk mengenalkan, menarik konsumen secara tepat dan efisien. Disini banyak bisnis yang saling berkompetisi membuat konten yang menarik untuk diposting diinternet atau channel digitalnya. Setidaknya ada beberapa strategi pemasaran dalam digital marketing seperti SEO (Search Engine Optimization), Iklan online di FB Ads, IG Ads, Tiktok Ads dan Google Ads. Promosi media cetak, iklan ditelevisi, radio, email marketing, mobile marketing. Semua ini bisa dilakukan saling terintegrasi serta terukur, ini yang terpenting.
Baca Juga :
Oleh karena itu, banyak perusahaan yang menerapkan digital marketing saat ini, selain terukur banyak kelebihan dan manfaat yang diperoleh. Seperti kecepatan penyebaran, kemudahan dalam evaluasi, jangkauan lebih luas, terjangkau dari sisi harga dan efektif dalam membangun brand. Kegiatan pemasaran dengan digital media dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan real time. Penggunaan media online dapat langsung diketahui, semua informasi dapat diakses setiap saat bahkan dalam hitungan detik. Dalam promosi membutuhkan konten yang bisa diposting dan melihat berapa banyak konten ditonton, berapa banyak yang melihat, berapa banyak yang melakukan klik, lokasinya dimana, dan berapa persen konversi penjualan dari setiap iklan yang kita pasang. Dasboard yang bisa menjadi analisa dan evaluasi untuk tingkat keberhasilan dalam melakukan kegiatan pemasaran.
Kelebihan digital marketing selanjutnya terletak pada jangkaun secara geografis. Anda bisa menyebarkan informasi produk ke seluruh dunia hanya dengan posting di channel digital anda. Tentu bisa dibandingan dengan gaya pemasaran konvensional digital marketing jauh lebih efektif dan efisien dari sisi apapun. Menurut Gartner’s Spend Report, biaya anggaran perusahaan bisa hemat 40% ketika menggunakan digital marketing, dan 28% para perusahaan berpindah ke digital karena sudah terbukti lebih efektif.
Materi Khusus Training Fundamental Digital Marketing
- Digital Marketing Foundation
- Digital Marketing Channel strategi
- SEO & SEM
- Content Management & Sosial Media Strategy
- Digital Marketing Strategy
- Digital Marketing Metrics
- Digital Marketing Reporting
Mari berdiskusi dengan kami untuk merumuskan kebutuhan pelatihan di Perusahaan Anda. WhatsApp Kami sekarang juga dengan klik DI SINI.